BAGAIMANA CARA MENGANGKAT SEL-SEL KULIT MATI YANG PERLU DILAKUKAN SECARA RUTIN?

17 December 2018 BAGAIMANA CARA MENGANGKAT SEL-SEL KULIT MATI YANG PERLU DILAKUKAN SECARA RUTIN?

Sel kulit mati yang menumpuk dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam, bahkan bisa menimbulkan flek hitam. Jika sel kulit mati sudah telanjur muncul, sebaiknya segera lakukan perwatan terhadap kulit wajahmu. 

Cobalah beberapa cara mengangkat sel-sel kulit mati yang perlu dilakukan secara rutin. Supaya tidak semakin penasaran, simak yuk ulasannya!

Basuh Menggunakan Air Hangat

Eksfoliasi bisa kamu lakukan sebagai cara pertama dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu bisa melakukan eksfoliasi alami menggunakan air hangat.

Caranya mudah, rendam handuk di dalam air hangat. Kemudian, letakkan secara lembut di kulit wajahmu. Tepuk-tepuk pelan dan kemudian diamkan sekitar 1-2 menit. Handuk yang dibasahi air hangat dan ditempelkan ke (awah) wajah dapat membuat pori-pori wajah terbuka.

Pori-pori wajah yang terbuka membuat sel-sel kulit mati yang tersumbat menjadi lebih mudah terangkat. Sapuan handuk yang lembut akan membantu dalam pengikisan sel-sel kulit mati. Mudah, bukan?

Pakai Campuran Garam Laut

Siapa yang menyangka, garam juga dapat dipakai sebagai bahan untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Butiran kasar pada garam sangat baik dalam pengelupasan sel-sel kulit mati. Efeknya, kulit akan terasa lebih ringan dan segar.

Oleskan butiran garam pada wajah yang terdapat sel-sel kulit mati. Lakukan pijatan ringan yang akan memberikan gesekan untuk bekerja melonggarkan sel-sel kulit yang sudah menua.

Cuci Wajah Dengan Pembersih Lembut

Selanjutnya bersihkan wajah dengan facial foam yang lembut. PureHeals Pore Clear Black Charcoal Cleansing Foam menjadi sabun busa dengan 15.000 ppm bubuk charcoal (asli) alami. Formulanya lembut dan ampuh mengangkat minyak dan sel-sel kuli mati. Selain itu, kandungan Tanin Pore Complex di dalamnya efektif mengencangkan kembali pori-pori yang besar.

Setelah dibersihkan, keringkan wajah dan tepuk-tepuk menggunakan handuk kering yang halus. Jangan menggosok wajah terlalu keras, karena malah akan mengakibatkan kerusakan kulit.

 

Melakukan eksfoliasi dalam usaha menghilangkan sel kulit mati sama artinya membantu kulit dalam mempercepat proses pengelupasan. Itulah yang membuat eksfoliasi menjadi langkah perawatan kulit yang paling baik. Selain proses pengelupasan kulit menjadi lebih cepat, eksfoliasi juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.


Melakukan Eksfoliasi Kulit 

Caranya pun terbilang mudah, mulai dari pilih produk perawatan yang tepat untuk kulit, buat agenda rutin, memilih metode yang sesuai, sampai lakukanlah dengan hati-hati dan benar.

Namun perlu diingat, kulit membutuhkan waktu untuk dapat menumbuhkan kembali lapisan paling atas setelah melakukan eksfoliasi. Waktu terbaik bagi kamu pemilik kulit kering, lakukanlah sekitar satu atau dua kali dalam seminggu. Sementara untuk kamu yang kulitnya berminyak, bisa melakukan eksfoliasi dua sampai empat kali selama seminggu. 

Sebaiknya hentikan eksfoliasi ketika terjadi luka atau iritasi pada kulit. Perlu diingat juga bahwa eksfoliasi akan meningkatkan tingkat sensitivitas kulit wajah terhadap sinar matahari. Jadi, gunakanlah tabir surya setelah melakukan eksfoliasi saat beraktivitas di luar ruangan.