CARA MEMAKAI MASKER WAJAH YANG BENAR

16 January 2019 CARA MEMAKAI MASKER WAJAH YANG BENAR

Mempunyai wajah cerah dan mulus memang menjadi impian bagi setiap wanita di dunia. Terkadang kamu tidak perlu untuk memoleskan banyak makeup lagi karena tampilan wajah sudah terawat dengan baik. Membiasakan hidup bersih dan sehat sebagai salah satu cara untuk bisa mendapatkan kulit wajah lebih cantik dan berseri. Perawatan alami wajah tidak hanya dapat dilakukan di klinik kecantikan saja, namun juga bisa kamu lakukan sendiri menggunakan produk masker wajah yang tersedia banyak di pasaran.

Cara memakai masker wajah yang benar

Meski terkadang terlihat sangat mudah saat mengaplikasikan masker pada wajah, namun kamu juga perlu memperhatikan cara yang benarnya agar dapat menghasilkan hasil maksimal dan terbaik. Untuk itu, simak yuk cara menggunakan masker pada wajah yang benar di bawah ini;

 

1.      Membersihkan Wajah

Sebelum menggunakan masker wajah, kamu harus memastikan terlebih dahulu kalau kulit wajah sudah benar-benar bersih menyeluruh. Pakai scrub supaya sel-sel kulit mati bisa terangkat, karena dengan kulit yang bersih dapat membantu masker agar menyerap maksimal.

 

2.      Menggunakan Uap

Uap dapat membantu membuka pori-pori wajah dan membantu penyerapan nutrisi masker dengan baik. Proses penguapan juga bisa mengeluarkan minyak dan kotoran yang terjebak dalam pori-pori. Jika kamu tidak mempunyai steamer, siapkan air panas pada wadah mangkuk, kemudian arahkan wajah kamu ke bagian dalam mangkuk tersebut, tutup kepala kamu menggunakan kain. Sebaiknya lalukan proses ini sekitar 5 menit dan lanjutkan dengan memakai masker.

 

3.      Menggunakan Kuas Untuk Clay Mask


Untuk mengaplikasikan clay mask sebaiknya gunakan kuas khusus supaya masker lebih mudah menyebar pada seluruh bagian wajah. Cobalah untuk tidak memakai tangan atau jari yang kurang higienis. Tetapi memang jika menggunakan kuas tidak bisa digunakan untuk masker bertekstur padat, dengan begitu memakai tangan atau jari sebagai cara terbaiknya, namun pastikan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun.

 

4.      Simpan di Dalam Kulkas dan Membalik Sheet Mask

Sedangkan bagi kamu yang akan menggunakan sheet mask, sebaiknya taruh di dalam kulkas 10 sampai 15 menit sebelum digunakan. Masker wajah akan menjadi dingin serta memberikan sensasi menyegarkan dan rileks ketika digunakan. Efeknya dapat membuat kamu bisa lepas dari penat jika dipakai sebelum tidur malam.

Lalu, jika sheet mask sudah tidak terasa dingin, kalian bisa membaliknya. Sensasi dingin dan segar akan kembali terasa, walaupun langkah satu ini tidak diperlukan atau bisa kamu lewatkan. Namun, kamu juga tetap dapat mencobanya.

 

5.      Diamkan dan Bersihkan

Untuk penggunaan clay mask, setelah masker mengering sempurna, bilas wajah dengan air hangat supaya memastikan sisa masker tidak menempel dan tertinggal di wajahmu. Sedangkan untuk sheet mask, kamu hanya perlu menepuk-nepuk wajah secara lembut. Tujuannya supaya sisa essence yang masih ada bisa menyerap ke dalam lapisan kulit.

Itulah cara untuk menggunakan masker wajah yang benar. Ada beberapa produk masker wajah yang bisa kamu coba, seperti PureHeals Propolis Rose Callus Mask, The Body Shop Superfood Expert Facial Mask, SK-II Facial Treatment Mask, PureHeals Centella Green Tea Callus Mask, Tony Moly I’m Real Sheet Mask, atau PureHeals Pore Clear Black Charcoal Mask. Jangan lupa setelah menggunakannya dengan benar, sebaiknya pakai pelembap untuk dapat mempertahankan kelembapan pada wajah yang dihasilkan dari serangkaian perawatan kulit dengan masker.