MULAI DARI CLAY MASK HINGGA SHEET MASK, BERIKUT 7 MASKER UNTUK KULIT BERJERAWAT YANG BISA ANDA COBA

10 January 2019 MULAI DARI CLAY MASK HINGGA SHEET MASK, BERIKUT 7 MASKER UNTUK KULIT BERJERAWAT YANG BISA ANDA COBA

Memasuki usia remaja hingga menginjak usia 40-an, kamu tetap bisa memiliki risiko kulit berjerawat. Untuk bisa mengatasi masalah ini, banyak produk skin care yang dapat digunakan. Salah satunya yang populer yaitu masker wajah. Banyak yang menganggap pemakaian masker wajah menjadi salah satu cara terbaik dalam memperbaiki rusaknya kulit yang diakibatkan jerawat.

Kamu sendiri, apakah pernah mengatasi masalah jerawat dengan memakai masker wajah? Kalau belum pernah dan akan mencobanya, ada rekomendasi masker wajah untuk kulit berjerawat yang bisa dicoba.

1.     GlamGlow Supermud Clearing Treatment

 

Menjadi masker wajah lumpur yang diformulasikan untuk membuat wajah lebih cerah. Masker wajah ini bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti blemish, bekas jerawat, kemerahan, razor bumps, sampai ingrown hair. Kandungan lumpur yang ada di dalam masker wajah ini berguna untuk mengatur minyak di kulit. Tidak hanya itu, masker wajah ini juga diperkaya kandungan salicylic acid, glycolic acid, mandelic acid, lactic acid, tartaric acid, dan pyruvic acid. Gunanya untuk membantu mengecilkan pori-pori serta membersihkan lapisan kulit secara mendalam.

 

2.     COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Masker wajah yang mempunyai kandungan 85% bee propolis content dan juga royal jelly ini mampu mengurangi terjadinya inflamasi, melembapkan kulit, dan menyingkirkan bakteri pada kulit. Kamu bisa memakai masker wajah ini dengan berbagai cara, bisa untuk overnight mask, day cream, atau wash-off mask. Untuk digunakan menjadi overnight mask, aplikasikan masker wajah ini dengan tebal di wajah sebelum kamu tidur, bilas keesokan harinya.

 

3.     PureHeals Green Tea Callus Mask

Masker wajah lembar dari PureHeals Green Tea Callus Mask diformulasikan dengan kandungan Centella Asiatica dan Green Tea. Keduanya berguna menutrisi kulit yang kasar menjadi lebih halus, serta sekaligus mengencangkan kulit. Perpaduan keduanya di dalam masker wajah PureHeals ini juga mampu melembapkan kulit wajah dengan intensif, mengembalikan daya tahan lapisan kulit, dan merestorasi tingkat pemulihan.

Cara memakainya mudah, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu, gunakan toner. Buka masker wajah PureHeals ini dan pakai pada wajah dengan perlahan. Biarkan menyerap selama 10-20 menit. Kemudian lepaskan dan tepuk wajah yang masih terdapat sisa masker agar terserap oleh kulit. Setelah selesai, gunakanlah pelembap.

 

4.     Aztec Secret Indian Healing Clay

Sebuah clay mask yang mengandung 100% Natural Calcium Bentonite Clay. Masker wajah ini sangat cocok dipakai untuk kamu pemilik kulit berjerawat karena bisa menyerap sebum berlebih, serta membersihkan lapisan kulit sampai ke pori-pori. Untuk memakainya, kamu dapat mencampur clay dengan air, rose water, atau acv sampai terbentuk pasta. Aplikasikan di wajah selama kurang lebih 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

 

5.     Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil

 

Masker wajah satu ini menjadi jenis clay mask dengan kandungan tea tree oil dan manuka honey, sehingga membuatnya cocok bagi kamu yang mempunyai jenis kulit berminyak dan berjerawat. Masker wajah dengan kandungan manuka honey mempunyai manfaat ampuh dalam menyembuhkan jerawat. Sedangkan pori-pori akan bersih dan minyak terkendali berkat kandungan tea tree oil di dalam masker wajah ini.

 

6.     Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

 

Merupakan masker wajah yang mengandung Volcanic Clay. Bahan alami yang asalnya dari letusan gunung api di Jeju. Masker wajah ini termasuk yang cocok untuk kamu yang berjerawat. Mempunyai perawatan 6in1 yang bisa mengontrol sebum, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, mencerakan kulit, dan memberikan sensasi dingin menyegarkan.

 

7.     Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet

Sebuah masker wajah yang terbuat dari bahan microfiber, manfaatnya membantu dalam melawan breakout, meratakan warna kulit, dan mengurangi tampilan bekas jerawat. Kandungan glutathione yang ada di dalam masker wajah ini efektif meratakan warna kulit serta mengurangi hiperpigmentasi kulit. Selain itu, terdapat kandungan tea tree oil, salicylic acid, dan niacinamide untuk mengurangi produksi sebum, khususnya di sekitar area T-zone.