PERLU GAK SIH MENGGUNAKAN PRODUK ANTI-AGING DI USIA 20-AN?

10 January 2019 PERLU GAK SIH MENGGUNAKAN PRODUK ANTI-AGING DI USIA 20-AN?

Setiap perempuan pasti mempunyai keinginan memiliki kulit wajah sehat dan juga awet muda. Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka yang rela melakukan perawatan apapun. Anti-aging menjadi salah satu perawatan yang paling sering dilakukan oleh para perempuan.

 

Produk anti-aging banyak yang mempercayai bisa membuat kerutan wajah hilang, sehingga tampak lebih awet muda. Pengguna produk ini mayoritas adalah perempuan yang usianya sudah di atas 30 tahun. Tetapi, sebagai langkah pencegahan awal, apakah perempuan di usia 20-an juga butuh memakai produk anti-aging?

 

1.     Dua faktor penyebab penuaan

 

Pada usia pertengahan sampai akhir 20-an, perempuan biasanya bakal melalui masa pra-penuaan. Pada masa ini ditandai dengan garis-garis halus yang muncul di sekitar mata dan mulut atau tidak sedikit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam. Faktor paling utama yang menyebabkan masa pra-penuaan ini yaitu dari paparan sinar matahari dan bisa juga karena faktor genetik.

 

2.     Jangan sembarangan pilih produk anti-aging

Dengan kamu melakukan pencegahan di usia dini, sebenarnya akan mempunyai dampak besar di masa mendatang bagi kulit wajahmu. Jadi, tidak ada salahnya kalau kamu memakai produk anti-aging di usia 20-an. Tetapi bukan berarti kamu bisa memakai semua produk begitu saja ya.

Menurut penuturan dokter kulit dari Amerika yaitu Dennis Gross, yang mengatakan kalau di usia 20-an sangat disarankan untuk memakai krim mata. Karena pada usia 20-an ini, dua protein yang menyusun kulit yaitu elastin dan kolagen mulai berkurang. Produk krim mata yang bisa kamu gunakan adalah PureHeals Galactomyces 80 Contouring Eye Cream.

 

3.     Pemakaian produk anti-aging harus sesuai jenis kulit wajah

Hal tersebut benar, karena setiap jenis kulit yang kamu miliki mempunyai permasalahan yang berbeda-beda. Beberapa perempuan di usia 20-an mungkin belum terlalu membutuhkan produk anti-aging, tetapi sebagian yang lain bisa saja membutuhkan. Kalau kamu termasuk perempuan yang selalu beraktivitas di luar ruangan dengan paparan sinar matahari, maka produk anti-aging dapat kamu jadikan sebagai rutinitas perawatan sehari-hari.

 

4.     Tidak harus produk anti-aging sebagai pencegah penuaan

Tanda-tanda penuaan sebenarnya bisa dicegah walaupun tanpa memakai produk anti-aging. Kamu dapat melakukan perawatan kulit wajah dengan bertahap untuk bisa mendapatkan kulit sehat dan awet muda. Pada awal usia 20-an, kamu bisa memakai produk dengan tingkat hidrasi tinggi untuk melembapkan kulitmu. Contoh produk yang mampu menghidrasi kulit adalah sunscreen atau moisturizer. Kemudian di pertengahan usia 20-an, barulah bisa menambahkan produk skincare lain yaitu essence. Sampai di akhir usia 20-an, produk anti-aging baru bisa dipakai.

 

Nah, apakah kamu sudah cukup jelas dengan penjelasan di atas? Sekarang, kamu tidak perlu bingung lagi menggunakan produk anti-aging yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan awet muda.