Pilih Cleansing Milk atau Cleansing Foam, atau Keduanya?

12 March 2019 Pilih Cleansing Milk atau Cleansing Foam, atau Keduanya?

Setelah beraktivitas seharian, wajah bisa menjadi sangat kotor dan penuh bakteri yang menempel, apalagi bagi Anda yang menggunakan makeup. Biasanya, tahap membersihkan wajah menjadi rutinitas yang tidak bisa dilewatkan.

Membersihkan kulit wajah yang kotor bertujuan untuk mengangkat makeup, kotoran, polusi, minyak berlebih, dan lainnya. Jika Anda tidak membersihkan wajah secara maksimal, maka dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat.

Maka dari itu, Anda perlu untuk melakukan double cleansing untuk membersihkan wajah secara maksimal. Umumnya, double cleansing terdiri dari dua tahapan, pertama adalah membersihkan wajah menggunakan susu pembersih (cleansing milk) dan kedua dilanjutkan dengan sabun cuci muka (facial wash).

Lalu, apa manfaat susu pembersih dan sabun cuci muka sebagai proses double cleansing membersihkan wajah dari kotoran?

Susu Pembersih dan Manfaatnya
double cleanser

Susu pembersih adalah salah satu jenis produk pembersih yang mempunyai formula paling ringan dan lembut di kulit wajah. Biasanya penggunaan susu pembersih ada di tahap awal membersihkan wajah, hal ini karena susu pembersih mampu mengangkat sisa makeup, minyak, bakteri, dan kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Cara menggunakan pun mudah, saat kondisi wajah masih kotor dan sebelum dibersihkan dengan air atau sabun cuci muka, gunakan susu pembersih untuk membersihkan wajah. Setelah menggunakan susu pembersih, Anda bisa membersihkannya dengan waslap hangat. Tujuannya agar dapat menghancurkan lemak penyebab komedo dan jerawat. Setelah semua sisa pembersih dan make up terangkat dengan susu pembersih, barulah, Anda melanjutkannya dengan sabun cuci muka.

Sabun Cuci Muka dan Manfaatnya

double cleanser

Sabun cuci muka berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah dan mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Biasanya digunakan setelah Anda membersihkan wajah dengan susu pembersih. Sabun cuci muka yang ada di pasaran pun ada jenisnya, mulai dari yang berjenis foam atau scrub. Untuk pemakaian, biasanya lebih disesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki. Mulai dari sabun cuci muka untuk kulit kombinasi, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif.

Untuk pemakaian sabun cuci muka, sebaiknya cuci tangan Anda terlebih dahulu supaya bakteri dan kuman tidak pindah ke kulit wajah. (Sebaiknya) Gunakan air sedikit hangat saat membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, tujuannya supaya kotoran yang tersumbat bisa lebih mudah terangkat.

Apakah Perlu Melakukan Double Cleansing?

double cleanser

Tentunya perlu melakukan double cleansing, karena dengan tahap double cleansing akan membantu mengangkat kotoran pada wajah dengan sempurna. Hal ini karena pembersihan tahap pertama dengan susu pembersih yang lebih efektif mengangkat sisa noda dan make up di wajah seringkali masih menyisakan sisa residu pembersih dan kotoran yang belum sempat terangkat sempurna. Untuk itu perlu dibersihkan sekali lagi dengan sabun cuci muka agar bersih sempurna.

Produk Double Cleansing Terbaik

PureHeal’s mempunyai solusi bagi Anda yang mencari produk double cleansing berkualitas tinggi yang aman untuk semua jenis kulit, yaitu PureHeal’s Propolis Cleansing Milk dan PureHeal’s Propolis Foam Cleanser.

PureHeal’s Propolis Cleansing Milk adalah susu pembersih dengan kandungan propolis yang mampu membersihkan makeup berat dan kotoran, bahkan formulanya dapat menenangkan dan melembapkan kulit. Sedangkan PureHeal’s Propolis Foam Cleanser dibuat dengan busa yang lembut dengan kandungan propolis yang dapat membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Keduanya dapat menjadi kombinasi tepat sebagai produk double cleansing yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun